get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Longsor Menerjang Situhiang, Hektaran Sawah dan Turbin PLN di Pagelaran Tertimbun

Sabtu, 02 Maret 2024 | 15:34 WIB
header img
Warga di Kampung Palatar Desa Situhiang, Pagelaran saat berada di jalan utama yang tertimbun longsor, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Longsor terjadi di Kampung Palatar RT4/RW5, Desa Situhiang Kecamatan Pagelaran. Akibatnya, hektaran lahan sawah dan turbin PLTN di area tersebut tertimbun longsoran, Sabtu (2/3/2024), siang tadi.

Kepala Desa Situhiang, Kecamatan Pagelaran, Arifin Hidayat mengatakan, longsor terjadi sekitaran pukul 13.45 WIB siang. Sebelumnya memang diguyur hujan meski tidak lebat namun cukup lama.

"Kejadiannya sekitaran pukul 13.45 WIB siang tadi," kata Kades Situhiang, Arifin, saat dihugungi melalui sambungan telpon, Sabtu, (2/3/2024).

Arifin mengatakan, kurang lebih satu hektar lahan sawah warga tertimbun longsoran, selain itu ada turbin dan juga halaman depan PLTN yang sudah mulai tertimbun longsoran.

"Hingga saat ini, pergeraka tanah atau longsoran masih terjadi," kata Arifin.

Dikatakan Arifin, kondisi longsorab tersebut saat ini juga menutupi akses utama warga yang juga akses penghubung antar kampung di Desa Situhiang.

"Mau tidak mau, kalau mau melintas sekarang harus menggunakan jalur alternatif dan muter dua kali lipat jarak tempuhnya," ujarnya.

Arifin mengatakan, belum ada tindakan dari  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut