get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

Pemdes Jayagiri Cianjur Selatan Bangun Jalan Usaha Tani,

Rabu, 28 Februari 2024 | 20:20 WIB
header img
Perbaikan jalan usah tani (JUT), Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Desa Jayagiri Sindangbarang Cianjur, membangun Jalan Usaha Tani (JUT) rabat beton jalur Cisereh - Cikarang untuk tingkatkan perekonomian warga.

Kepala Desa Jayagiri Sindangbarang Cianjur, Endang Solehudin melalui Sekdes Ahmad Sutisna mengatakan, pembangunan jalan tersebut menggunakan Dana Desa (DD) tahap pertama 2024 dengan nilai anggaran Rp 55 juta. 

"Dengan adanya akses jalan yang lebih baik, masyarakat merasakan manfaat yang signifikan. Salah satu manfaat utama adalah kemudahan dalam mengangkut dan menjual hasil pertanian mereka," katanya, Rabu (28/2/2024).

Dengan adanya jalan tersebut lanjut dia, petani dapat mengirimkan hasil panen mereka ke pasar dengan lebih cepat dan efisien. Hal ini akan membantu mempertahankan kualitas produk pertanian.

"Pembangunan jalan rabat beton yang kami laksanakan sepanjang 90 meter dengan lebar 2.5 meter serta tinggi 15 cm, "ujarnya.

Sebelumnya kata Ahmad, jalur Cisereh - Cikarang jalannya rusak parah dan sulit untuk dilewati warga apalagi untuk membawa hasil pertanian mereka untuk keluar.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut