get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Unik! Pemilih di TPS 37 Nabrak Cianjur Dapat Hadiah Coklat

Rabu, 14 Februari 2024 | 21:56 WIB
header img
TPS di Cianjur berkonsep nuansa Valentine, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 di Perumahan Prima Nagrak Nusantara di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, dikonsep dengan hari valentine day. Selain itu warga yang mencoblos juga mendapat hadiah coklat.

TPS 37 itu sendiri dihiasi dengan nuansa serba pink. Para petugas KPPS sendiri terpantau menggunakan baju berwarna romantis.

Masyarakatpun sangat antusias untuk mensukseskan pemilu 2024 meski kawasan tersebut diguyur hujan sejak pagi hari pukul 07.00 WIB. 

Ketua RT setempat Angga Purwanda mengatakan, konsep hari valentine, dengan nuansa penyediaan balon-balon, kain berwarna putih dan merah muda itu sengaja dilakukan untuk meningkatkan antusias pemilih

Menurutnya, suasana lebih meriah di TPS karena ada pembagian cokelat batangan bagi 20 pemilih pertama. 

"Kami dari pihak ke RT an dan KPPS memberikan cendramata berupa cokelat bagi para pemilih yang datang awal, itu merupakan bagian meningkatkan penyaluran hal suara ke bilik suara," tuturnya kepada awak media, Rabu (14/2/2023).

Ia berharap, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik di Cianjur, khususnya di Perumahan Prima Nagrak Nusantara. 

"Harapannya pemilu kali ini berjalan dengan lancar, baik, aman dan semua pihak bisa menerima hasil yang telah ditetapkan. Tercatat ada sekitar 157 pemilih di sini," jelasnya.

Sementara itu, Sabrina (32), salah satu pemilih di TPS 37 mengaku, senang dengan hadiah cokelat dari petugas KPPS setelah dirinya menyalurkan hak pilih. 

"Alhamdulillah saya jadi pemilih 20 pertama ke TPS, jadi dapat cokelat. Hari valentine ini penuh cinta, sangat menyenangkan," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut