get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Logistik Pemilu 2024 di Cianjur Akan Didistribusikan Mulai 5 Februari

Rabu, 31 Januari 2024 | 19:33 WIB
header img
Gudang logistik KPU Cianjur, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, akan segera mendistribusikan logistik Pemilu 2024 mulai tanggal 5 Februari 2024. 

Pendistribusian akan dilakukan ke gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh kecamatan di Cianjur.

Ketua KPU Cianjur, M Ridwan, mengatakan bahwa pendistribusian akan dilakukan menggunakan kendaraan tertutup atau jenis boks. Logistik yang akan didistribusikan meliputi surat suara, kotak suara, tinta, alat bantu pemungutan suara, dan perlengkapan lainnya.

Ridwan menjelaskan, setelah sampai di gudang PPK, logistik akan diamankan oleh anggota Kepolisian Resor (Polres) Cianjur. Selain itu, logistik juga akan diawasi oleh Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dan pengawas di setiap desa dan TPS.

"Kami memastikan seluruh logistik sampai tepat waktu dan sudah sampai ke 7.278 TPS di seluruh Cianjur pada hari pemilihan tanggal 14 Februari," ujar Ridwan, Rabu (31/1/2024).

Sementara itu, Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan, mengatakan bahwa pihaknya telah menginstruksikan seluruh jajaran Polsek untuk membantu dan memantau serta mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2024.

"Bahkan pengawalan dan pengamanan selama pemilihan akan dilakukan petugas di seluruh TPS, guna memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, nyaman, dan terkendali," kata Aszhari.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut