get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Sempat Viral! Anak SD di Cianjur Terpaksa Susuri Jembatan Lapuk

Selasa, 30 Januari 2024 | 20:43 WIB
header img
Anak SD di saat akan menyebrangi jembatan lapuk, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Viral di berbagai media sosial dua anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) sedang berjuang melintas di atas jembatan kayu yang sudah lapuk nyaris roboh demi menuntut ilmu.

Dalam video berdurasi 35 detik itu nampak siswa siswi berseragam merah putih sambil berpegangan  itu diketahui hendak menuju sekolah harus melewati jembatan tersebut. Kedua murid SD itu terjadi di wilayah Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur.

Camat Tanggeung Sofyan Sauri mengatakan, jembatan tersebut merupakan akses pendidikan dan perekonomian yang menghubungkan dua desa dengan panjang 40 meter.

"Jembatan itu menghubungkan Desa Rawagede dan Desa Karangtengah, memang sering digunakan masyarakat sehari-hari untuk beraktivitas. Jembatan tersebut merupakan akses satu-satunya jalan terdekat untuk membawa hasil bumi atau anak-anak pergi bersekolah," katanya saat di konfirmasi, Selasa (30/1/2024).

Sofyan meyebutkan, jembatan itu sebelumnya sempat akan dibangun. Namun karena anggaran dari Pemkab terbatas dan lebih diprioritaskan penanganan COVID-19. 

"Kenapa belum dibangun, karena terkena recofusing anggaran pada tahun-tahun jaman merebaknya wabah Covid," terangnya.

Pihaknya, sudah berusaha setiap tahunnya sering mengajukan kepada Pemkab Cianjur agar segera dibangun. 

"Setiap tahun jembatan itu sering diusulkan untuk segera dibangun karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tahun sekarang mudah-mudahan jadi prioritas karena sudah dibahas juga di Musrembang," pungkasnya

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut