get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

Polsek Cidaun Cianjur Ingatkan Warga Tidak Terhasut Berita Hoak

Selasa, 30 Januari 2024 | 15:30 WIB
header img
Kapolsek Cidaun Cianjur selatan, AKP Munawir, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCiankur.id - Menjelang Pemilu serentak tahun 2024, Polsek Cidaun Polres Cianjur mengimbau masyarakat tidak terhasut atau terprovokasi dengan banyaknya berita hoaks.

Kapolsek Cidaun Cianjur AKP Munawir mengatakan, pihaknya menghimbau masyarakat agar tidak tergoda money politik, terprovokasi isu sara, ujaran kebencian dan beri hoax oleh oknum tidak bertanggungjawab dengan tujuan menyebabkan perpecahan.

"Masyarakat jangan gampang percaya dengan berita atau informasi yang belum dipastikan kebenarannya. Soalnya ditahun politik ini banyak berita hoaks, sehingga dapat terjadi perpecahan ditengah masyarakat," kata Munawir, Selasa (30/1/2024).

Dikatakan Munawir, berita hoaks sengaja disebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan melakukan kampanye hitam dan untuk memecah persatuan bangsa. 

Untuk itu kata dia, cek kebenaran atau fakta jika menerima informasi yang diragukan faktanya. Ciptakan suasana pemilu yang aman, damai dan nyaman.

"Perbedaan pilihan politik merupakan hal wajar yang tak bisa dihindari. Atas perbedaan itu, kita sebagai aparat kepolisian bertugas untuk menjaga situasi tetap aman sehingga tidak terjadi perpecahan," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut