get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Pohon Tumbang Tutup Jalur Sukabumi-Cianjur

Senin, 29 Januari 2024 | 19:55 WIB
header img
Arus lalulintas Cianjur-Sukabumi sempat macet total setelah pohon besar tumbang, Foto, iNewsCianjur.id/ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebuah pohon tumbang menutup jalur penghubung Sukabumi-Cianjur di Kampung Cieundeur, Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondag, pada Senin (29/1/2024) sekitar pukul 17.00 WIB. Akibatnya, arus lalu lintas dari kedua arah terhenti total.

Pohon setinggi sekitar 12 meter itu diduga tumbang karena akarnya yang sudah lapuk dan tidak kuat menahan beban pohon yang sudah miring.

"Diduga karena akarnya sudah tidak kuat menahan beban, kita lihat juga pohon sudah lapuk sehingga tumbang ke jalan," kata Bawah Kendali Operasi (BKO) Sat Lantas Polres Cianjur Iptu Romi dilokasi kejadian.

Akibat pohon tumbang ini, sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas sepanjang 2 kilometer baik dari arah Sukabumi maupun Cianjur.

Petugas gabungan dari BPBD, PMI, TNI-Polri, dan relawan berupaya untuk memotong dan mengevakuasi batang pohon yang melintang di jalan. Hingga pukul 18.30 WIB, sebagian batang pun berhasil disingkirkan dari badan jalan, sehingga pengendara motor bisa sedikit demi sedikit melintas di jalan tersebut.

Petugas mengimbau pengendara dari arah Sukabumi menuju Cianjur atau sebaliknya, agar menggunakan jalur alternatif melalui perempatan Warungkondang-Cilaku-Pasir Hayam, dan sebaliknya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut