get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Bupati Cianjur Ambil Sumpah dan Janji Pejabat yang Baru Dilantik

Jum'at, 26 Januari 2024 | 22:54 WIB
header img
Pelantikan dan sumpah jabatan oleh Bupati Cianjur Herman Suherman, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Bupati Cianjur H Herman Suherman melantik 61 pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur di ruang Garuda Pendopo Cianjur, Jum'at (26/1/2024).

Dalam pelantikan tersebut terdapat pejabat eselon II atau Kepala Dinas yang dilantik untuk mengisi kekosongan yaitu Dinas Pendidikikan Pemuda dan Olah Raga yang dijabat oleh Ruhli Solehudin dan Kepala Dinas Kesehatan dijabat dr. Yusman Faisal. 

Sedangkan pejabat eselon II yang juga dilantik yaitu Asep Suparman yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan bertukar posisi dengan Ahmad Daniel yang menjabat Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan. 

Pejabat yang dilantik lainnya yaitu 39 pejabat eselon III dan IV.  Selain itu Herman, juga merotasi empat orang Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Empat Kepala Sekolah  Menengah Pertama (SMP) serta sepuluh Kepala Sekolah Dasar (SD).

Bupati Cianjur Herman Suherman menyebutkan, bahwa pelantikan di lingkungan kerja merupakan hal yang lumrah biasa terjadi dan sesuai dengan kebutuhan organisasi, sekaligus untuk menjawab tantangan demi meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Herman  berharap mutasi tersebut dapat mendorong agar kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus mengalami perbaikan.

"Saya berharap para pejabat yang dilantik ini langsung bekerja cepat, bersikap inovatif, antisipatif, kreatif, dan proaktif dalam melaksanakan tugas. Saya yakin, berdasarkan pengalaman dan profesionalisme yang dimiliki, maka semua tantangan yang ada akan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya," pungkas Herman.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut