get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Hari Pemungutan suara Makin Dekat, Bawaslu Tingkatkan Partisipatif Pengawasan

Kamis, 18 Januari 2024 | 10:40 WIB
header img
Kegiatan partisipatif Bawaslu Kabupaten Cianjur, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Bawaslu Kabupaten Cianjur, Tatang Sumarna, mengatakan, hari pungut suara jelang Pemilu 2024 semakin dekat.

Hal tersebut dikatakannya pada saat kegiata partisipatif pengawasan pemilu tahun 2024, Bawaslu Cianjur di Kecamatan Pacet, Kamis (18/1/2024) yang dihadiri dari berbagai elemen masyarakat, diantaranya mahasiswa, juga tim pemantau pemilu.

"Hari pungut suara semakin dekat, jadi kami berharap partisipatif unsur masyarakat agar turut serta aktif dalam mengawasi proses berjalannya Pemilu tahun 2024," ujar Tatang Sumarna, Kamis (18/1/2024).

Tatang mengatakan, saat ini tentunya dalam masa kampanye sehingga mereka (peserta) pemilu dipastikan akan turun dan ada ditengah-tengah masyarakat sehingga perlu adanya partisipatif dari seluruh elemen masyarakat.

"Saya harap proses dan berjalannya kampanye sesuai ketentuan dengan ketentuan aturan dan perundang-undangan, sehingga tidak terjadi pelanggaran administrasi juga pidana," katanya.

Menurut Tatang, efektivitas tingkat partisipatif pengawasan dari unsur elemen masyarakat tentunya semakin sering Bawaslu mengadakan kegiatan maka semakin tersebar informasi ke masyarakat.

"Paling tidak dengan seringnya masuk informasi tentang pengawasan partisipatif, maka masyarakat bisa memahami arti dan proses berjalannya pemilu yang bersih dan aman," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut