get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Tebing 20 Meter di Tanggeung Longsor Arus Lalin Cianjur Selatan Sempat Lumpuh

Jum'at, 12 Januari 2024 | 16:36 WIB
header img
Tebing setinggi 20 meter di Jalur utama Cianjur selatan Kecamatan Tanggeung longsor, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Hujan deras yang mengguyur mengakibatkan tebing setinggi 20 meter longsor lalu menimbun badan jalan di Kampung Patrol, Desa Tanggeung Kecamatan Tanggeung Cianjur, Jumat (12/1/2024). 

Akibatnya, lalu lintas dijalan utama yang menjadi akses dua kecamatan sempat terputus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena saat longsor terjadi kondisi jalan sepi dan tidak ada kendaraan yang melintas.

Petugas PUPR yang tiba di lokasi, langsung membersihkan material longsoran dengan peralatan alat berat, sehingga akses jalan bisa dibuka kembali.

"Kejadiannya sekitar pukul 11.12 WIB. Longsor akibat dari hujan deras. Jalan ini merupakan Jalan provinsi KM 145.450," kata Supriatna petugas PUPR Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan 1.

Pihaknya menghimbau kepada warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas, agar selalu waspada dan berhati-hati karena sepanjang jalur ini rawan terjadi longsor. 

Pantauan dilokasi, sejumlah pengendara roda dua dan empat yang memaksa melintas longsoran sempat terhenti ditengah jalan karena material longsor sedang dievakuasi.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut