get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

PDIP Cianjur Rayakan HUT ke 51 Potong Tumpeng dan Berbagi dengan Rakyat

Rabu, 10 Januari 2024 | 21:40 WIB
header img
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati saat memotong tumpeng peyaan HUT PDI P yang ke 51, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cianjur merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 dengan menggelar potong tumpeng bersama menyatu dengan rakyat serta beragam kegiatan sederhana yang bermanfaat untuk warga di Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu.

HUT PDIP ke-51 mengusung tema "Satyam Eva Jayate", yang berarti "Kebenaran Pasti Menang". DPC PDIP Kabupaten Cianjur serentak melaksanakan kegiatan peringatan HUT partai bersama warga di 51 titik di perkampungan Cianjur.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur Susilawati menekankan agar para kader dan calon anggota legislatif (caleg) PDIP turun ke bawah menemui rakyat. Kader PDIP harus selalu menunjukkan kepedulian kepada masyarakat dan menjadi obor bagi kehidupan rakyat.

"Turun ke bawah temui rakyat, sapa rakyat, lindungi mereka, bahagiakan mereka, perjuangkan mereka yang lemah dan terpinggirkan," tutur Susi kepada awak media usai acara potong tumpeng dengan warga Selajambe.

Susi juga menekankan kepada semua caleg PDIP untuk melaksanakan kegiatan serupa di masing-masing daerah pemilihannya.

"Kita tidak melaksanakan di tempat-tempat mewah, tetapi kita melaksanakan HUT partai ini berada di pemukiman menyatu dengan masyarakat," ujar Susi.

Menurut Susi, perayaan HUT PDIP ke-51 ini dilaksanakan di perkampungan agar partai PDI terasa adanya di tengah-tengah rakyat khususnya di Kabupaten Cianjur.

"Kalau tahun lalu kita bakti sosial di wilayah bencana alam, kemudian juga tahun lalunya kita melakukan penanaman pohon dan sebagainya," ungkap Susi.

Selain itu, masih dalam rangka HUT ke-51, PDIP juga akan mengadakan bazar murah serentak di Kabupaten Cianjur di wilayah masing-masing yang dilaksanakan oleh seluruh caleg di tiap-tiap daerah pemilihan.

Sedangkan dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, DPC PDIP Kabupaten Cianjur menargetkan 12 kursi untuk DPRD Cianjur.

Sementara untuk Pilpres, DPC PDIP Kabupaten Cianjur terus bergerak untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Kita terus bergerak karena ini harus linear, kita sudah membagi habis para caleg berdasarkan wilayah teritorialnya sehingga tidak ada satu TPS pun yang kosong menjadi binaan dari para caleg," pungkas Susi.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut