get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Turut Sukseskan Transformasi Pendidikan, KKPS Wilayah III Pacet Sodorkan 4 Poin

Kamis, 04 Januari 2024 | 20:51 WIB
header img
Rapat kerja KKPS wilayah III Kecamatan Pacet, Foto, Yayan. S, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) Wilayah III Pacet, menggelar Rapat Kerja (Raker) untuk mensukseskan transformasi pendidikan melalui kurikulum merdeka. Raker tersebut berlangsung di kantor Koordinatorat Pendidikan Cabang Kecamatan Pacet, Kamis (4/1/2024).

Raker tersebut dihadiri Deden Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik Pembangunan dan Karakter (Bangkar) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur.

Menurut Deden, program kerja Pengawas yang ditekankan adalah kinerja berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Nomor 8431 tentang pendampingan sekolah dan tugas pengawas sekolah.

"Dan, melaksanakan tugas profesinya mendampingi sekolah untuk mencapai tujuan visi dan misi," kata Deden.

Sementara itu, Ketua KKPS Wilayah III Pacet, H. Enyang Mustahal, menyampaikan bahwa KKPS Wilayah III Pacet meliputi Pengawas Sekolah yang bertugas di 5 Cabang Kecamatan, yaitu Pacet, Sukaresmi, Cipanas, Cugenang, dan Cikalongkulon.

"Kami berkomitmen turut mensukseskan transformasi pendidikan dan pengelolaan pendidikan di sekolah bina. Dengan andalan 4 poin yang disodorkan antara lain, Kegiatan PPKS, Coaching, Pendampingan, dan Kolaborasi," ujar H.Enyang seusai Raker KKPS III Pacet.

Hal itu dikemukakan kembali dalam Raker KKPS Wilayah III Pacet selain pembahasan membuat program kerja tahunan, membuat rancangan SKP baru, dan peraturannya secara online.

"Tinggal pelaksanaan di lapangan. Bila dilaksanakan dengan baik oleh teman-teman Pengawas Sekolah, mudah-mudahan kualitas Pendidikan di Kabupaten Cianjur khususnya di wilayah III Pacet ini semakin lebih baik," katanya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut