get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Sewa Villa Libur Tahun Baru di Puncak Pass Meningkat Namun Tidak Signifikan

Minggu, 31 Desember 2023 | 12:13 WIB
header img
Suasana jalur puncak Ciloto Cipanas Cianjur, Foto, Elan Hermawan, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Jasa sewa Villa di jalur puncak pass, Cipanas terbilang mengalami kenaikan meski tidak signifikan.

Hal tersebut diungkapkan salah satu penjual.jasa sewa Villa asal tugu kecap di Puncak Ciloto Ujang (50), menurutnya ada kenaikan bahkan untuk Villa yang memiliki fasilitas 3 atau 4 kamar plus kolam renang harganya mengalami kenaikan.

"Tingkat hunian sewa Villa lumayan meningkat, meski berbeda jauh jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelum dilanda covid-19," kata Ujang, Minggu (31/12/2023).

Ujang mengatakan, rata-rata mereka (tamu) terlebih dahulu melalukan booking agar bisa menempati Villa, selain itu harganya juga berbeda jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

"Untuk Villa yang 3 atau 4 kamar plus kolam renang di wilayah Puncak pass itu kisaran Rp5 juta hingga Rp10 juta per 2 malam," katanya.

Sedangkan untuk kamar biasa (Villa) dikisaran Rp500 ribu per malam, harga tersebut real langsung ke tangan pemilik atau si pengelola Villa itu sendiri sedangkan dirinya hanya jual jasa untuk menawarkan Villa.

"Beda lagi kalau untuk harga sewa Villa di luar Puncak, seperti kawasan Cipanas atau pacet mungkin sedikit lebih miring," ungkapnya.

Hingga per hari Minggu lanjut Ujang, dirinya masih terus berupaya menjajakan sewa Villa bagi pengunjung yang datang ke destinasi wisata Cipanas.

"Pada dasarnya kami hanya ikhtiar, dapat tamu alhamdulillah gak dapat, ya, terus saja ikhtiar," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut