get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Libur Nataru Kebun Raya Cibodas Masih Jadi Idola Tempat Liburan Keluarga

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:30 WIB
header img
Kebun Raya Cibodas tempat wisata di kawasan Cipanas Cianjur, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Keberadaan Kebun Raya Cibodas masih menjadi idola bagi keluarga untuk liburan di seputaran Cipanas Cianjur.

Seperti musim libur natal dan tahun baru 2024, masih menjadi buruan pengunjung dan atau wisatawan lokal maupun luar daerah.

Seperti hasil pantauan di Kebun Raya Cibodas (KRC), kenaikan pengunjung terjadi sejak hari Sabtu (16/12/2023) krmarin.

General Manager Kebun Raya Cibodas, Joko Sulistio mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung terus terjadi hingga Minggu berikutnya Sabtu (23/12/2023). Tak sedikit pengunjung yang datang bawa rombongan.

Joko, berharap kenaikan tingkat kunjungan ke Kebun Raya Cibodas untuk akhir tahun 2023 bisa meningkat hingga 50 persen, saat ini baru 35 persen.

"Kami perkirakan peningkatan terjadi pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu tanggal 29-31 Desember 2023," kata Joko.

Menurut Joko, Kebun Raya Cibodas merupakan destinasi pilihan para pelancong karena kesegaran udara dan keindahan alamnya. Selain itu juga punya banyak tempat menarik untuk foto-foto (selfie).

"Wisata kuliner pun disuguhkan dengan baazar kebun yang menghadirkan aneka masakan khas daerah. Selain itu juga banyak sekali program kelas edukasi yang menarik untuk meningkatkan pengetahuan tumbuhan hayati yang ada di kebun raya," ucapnya.

Menurut Joko, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pengunjung. Mulai dari pelayanan loket, penambahan fasilitas kendaraan wisata dan program edukasi yang menarik bagi pengunjung.

"Sebagai pengelola Kebun Raya Cibodas kami dari PT Mitra Natura Raya, terus berupaya meningkatkan pelayanan publik," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut