get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Libur Nataru Pedagang Kaki Lima di Alun-alun Sindangbarang Meningkat

Senin, 25 Desember 2023 | 13:01 WIB
header img
Pedagang kaki lima di alun-alun Sindangbarang Cianjur selatan, Foto, Gusti Wilantara, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id -  Sejumlah pedagang kaki lima di kawasan alun-alun Sindangbarang Cianjur mengaku mendapatkan omset dan keuntungan lebih besar selama libur natal dan tahun Baru (Nataru).

"Selama musim liburan seperti ini, alun alun Sindangbarang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal. Pada saat itulah kami dapat banyak mendapatkan omset dan keuntungan," kata Faisal (21) salah satu pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir alun -alun Sindangbarang, Senin (25/12/2023).

Ia mengatakan, sejumlah barang yang dijual hanyalah makanan ringan seperti ubi bakar cilembu, kelapa muda, pisang bakar serta makanan ringan lainnya.

Kata dia, disaat musim liburan seperti liburan nataru ini, dalam sehari dirinya bisa meraup keuntungan mencapai Rp500 ribuan. Di hari biasanya keuntungan tidak didapatkan sebesar itu.

"Namun jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya, saya hanya mendapatkan keuntungan sebesar Rp100-Rp150 ribu dalam sehari," ujarnya.

Sementara pedagang kaki lima lainnya, Indra (32) mengaku, keuntungan dari hasil jualan kopi miliknya jauh lebih besar di libur Nataru ini, dibandingkan dengan di hari biasa.

Di hari biasanya kata dia, keuntungan hanya bisa diraup sekitar Rp50.000 hingga Rp100.000. Namun di libur nataru ini, keuntungannya naik drastis.

"Libur nataru ini keuntungan saya naik dua kali lipat. Sehari bisa meraup keuntungan Rp250.000 hingga Rp350.000," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut