get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Presisi Polri Bagikan Ribuan Sembako di 3 Kecamatan Cianjur Utara

Minggu, 24 Desember 2023 | 12:27 WIB
header img
Penyaluran paket sembako dari Polri, Foto, iNewsCianjur.id/ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id -Selama dua hari warga desa dari tiga kecamatan berbondong-bondong menggunakan kendaraan motor dan angkot sambangi salah satu vila di Green Apple Puncak Cipanas yang selenggarakan bakti sosial (Baksos). 

Mereka bermaksud menukarkan kupon untuk mendapatkan paket sembako 
yang isinya beras, minyak sayur dan gula.

Penyelenggara Baksos Presisi H.Tommy menyebutkan bakti sosial (Baksos) Presisi Polri berlangsung dua hari yang dimulai pada tanggal 23 sampai 24 Desember 2023. Sebelum pelaksanaan pihaknya sudah rapat koordinasi bersama Kepala Desa ataupun perwakilan penanggungjawab penerima kupon sembako untuk didistribusikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Selain berbagi kasih, maksud tujuannya kita bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat melalui Baksos Presisi karena bersamaan dengan tahun politik, maka topiknya Wujudkan Pemilu Damai 2024. 

"Jadi jangan sampai dicampur adukan dengan politik sebab Baksos ini merupakan kegiatan rutinitas yang biasanya dilakukan 10 hari sebelum puasa," katanya.

Saat ini, menurut H.Tommy,  bagi-bagi sembako lebih banyak dibanding sebelumnya yaitu total sebanyak 10 ribu kantong, 8 ribu sembako dibagikan kepada warga desa dari lima kecamatan dan dua ribu kepada lainnya. Kemarin (Sabtu 23/12) penukaran 3.037 kupon dilakukan warga desa Gadog Kecamatan Pacet dan siangnya giliran warga desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas sebanyak 1557 kupon

"Hari ini, hari terakhir pembagian sembako Baksos Presisi, dan merupakan jadwal warga desa lainnya yang telah diberi kupon sembako. Mereka adalah KPM dari wilayah Kecamatan Pacet yaitu warga desa Ciherang, Cipendawa, Cibodas, termasuk desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas dan desa Cikanyere Kecamatan Sukaresmi," sambung H.Tommy yang juga pimpinan Musholla Ar-Ridho Tangerang.

Khusus untuk KPM desa Ciputri dan Sukatani Kecamatan Pacet, juga desa di wilayah Kecamatan Mande dan Karangtengah pemberian sembakonya di desa masing-masing oleh penanggungjawab perwakilan karena jarak tempuhnya terbilang jauh.

Dikatakannya, memang biasanya Baksos ini dilakukan oleh Polres, karena di tahun politik dan menjaga imaj nama baik maka dikoordinir oleh Musholla Ar-Ridho.

"Diselenggarakan di wilayah Puncak Cipanas, kebetulan saya punya rumah sekalian liburan, lingkungannya tidak ada simbol-simbol politik, lokasi memadai jadi KPM menukarkan kupon tidak turun dari kendaraannya sehingga lancar," tutupnya

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut