get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Upaya Kurangi Pemanasan Global Koramil 10/Sukanagara Gencar Tanam Pohon

Jum'at, 22 Desember 2023 | 12:49 WIB
header img
Anggota Koramil 10/Sukanagara melakukan penanaman pohon, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global, sekaligus menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mencegah terjadinya longsor, Koramil 10/Sukanagara Kodim 0608/Cianjur, beserta elemen masyarakat melakukan penanaman pohon penghijauan di Bantaran sungai Cibala Kampung .Babakan Baru Rt. 04/01 Desa Sukalaksana Kecamatan Sukanagara.

Kegiatan yang dipimpin langsung Danramil 10/Sukanagara, Kapten Inf Suhardi menjelaskan, penghijauan ini sebagai momentum gerakan Indonesia menanam pohon dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Selain itu juga untuk mencegah terjadinya longsor dan menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen sehingga, akan mewujudkan lingkungan yang sehat. 

“Diharapkan, untuk menjaga keberlangsungan tanaman ini agar lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat diperlukan koordinasi dan kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawat fisik tanaman tersebut, agar tanaman tersebut bisa tumbuh kembang dengan baik, dan tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam ini," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut