get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Kompak Warga di Desa Karya bakti Cidaun Gotongroyong Bangun Jembatan Dari Bambu

Jum'at, 22 Desember 2023 | 11:46 WIB
header img
Tampak warga tengah membuat jembatan penyeberangan berbahan bambu, Foto, Gusti Wilantara, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Warga Kampung Cibanang Desa Karyabakti Kecamatan Cidaun Cianjur, bergotong-royong membangun jembatan darurat diatas jembatan penghubung yang putus akibat luapan air saat banjir melanda wilayah tersebut.

Camat Cidaun Cianjur, Koswara Spd.Mpd mengatakan, perbaikan jembatan menggunakan batang bambu dan kayu yang disusun berjajar untuk perlintasan pejalan kaki diatas reruntuhan badan jembatan yang ambrol diterjang luapan banjir.

"Infrastruktur perlintasan jembatan terbuat dari konstruksi beton cor patah dan ambrol hampir separuh badan jembatan. Kerusakan jembatan sepanjang 15 meter," katanya, Jumat (22/12/2023) kemarin.

Putusnya jembatan Cibanang yang menghubungkan dua kampung tersebut, membuat warga terancam terisolasi. Sebab tanpa infrastruktur jembatan, warga didua kampung itu tidak ada akses jalan keluar.

"Karena fungsinya sangat vital, maka warga memutuskan gotong-royong membuat jembatan darurat dari batang bambu yang ditumpuk-tumpuk. Namun akses ini hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki," ujarnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut