get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Antisipasi Dampak Pemanasan Global Koramil Agrabinta Tanam Pohon

Kamis, 21 Desember 2023 | 12:51 WIB
header img
Kegiatan penanaman pohon bersama Koramil 18/Agrabinta Cianjur, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebagai upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global, sekaligus menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mencegah terjadinya longsor, Koramil 18/Agrabinta Kodim 0608/Cianjur, beserta elemen masyarakat melakukan penanaman pohon penghijauan di Kampung Citapen RT 03/RW 05 Desa Mekarsari Kecamatan Agrabinta.

Kegiatan yang dipimpin langsung Danramil 18/Agrabinta, Kapten Kav Ma'rufin menjelaskan, penghijauan ini sebagai momentum gerakan Indonesia menanam pohon dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Selain itu juga untuk mencegah terjadinya longsor dan menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen sehingga, akan mewujudkan lingkungan yang sehat. 

“Diharapkan, untuk menjaga keberlangsungan tanaman ini agar lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat diperlukan koordinasi dan kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawat fisik tanaman tersebut, agar tanaman tersebut bisa tumbuh kembang dengan baik, dan tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam ini," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut