get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Penanaman Pohon Tangkap Pemanasan Global

Rabu, 20 Desember 2023 | 10:05 WIB
header img
Bersama anggota Polsek dan Koramil 16/Cibinong Cianjur tanam pohon, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global, sekaligus menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mencegah terjadinya longsor, Koramil 16/Cibinong Kodim 0608/Cianjur, beserta elemen masyarakat melakukan penanaman pohon penghijauan di Kampung Angkola   Rt. 020/005 Desa Sukajadi Kecamatan Cibinong .

Kegiatan yang dipimpin langsung Danramil 16/Cibinong, Kapten Inf Frederikus Teda menjelaskan, penghijauan ini sebagai momentum gerakan Indonesia menanam pohon dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Selain itu juga untuk mencegah terjadinya longsor dan menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen sehingga, akan mewujudkan lingkungan yang sehat. 

“Diharapkan, untuk menjaga keberlangsungan tanaman ini agar lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat diperlukan koordinasi dan kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawat fisik tanaman tersebut, agar tanaman tersebut bisa tumbuh kembang dengan baik, dan tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam ini," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut