get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Belum Punya Sertifikasi, HRD Cianjur Club Siap Bantu Sertifikasi Anggota

Selasa, 12 Desember 2023 | 18:42 WIB
header img
Para HRD se Kabupaten Cianjur, akan diberikan sertifikasi, Foto : iNewsCianjur.id/ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pegawai Human Resources Departement (HRD) di Kabupaten Cianjur, ternyata masih banyak yang belum bersertifikasi. 

Hal itu membuat HRD Cianjur Club yang merupakan wadah organisasi bagi HRD akan mendorong para anggotanya agar bisa bersertifikasi.

Menurut Ketua HRD Cianjur Club, Gan-gan Solehudin, menjelaskan HRD Cianjur Club merupakan sebuah wadah organisasi seprofesi. Keberadaannya diharapkan bisa menjadi jembatan menyerap aspirasi atau keinginan di kalangan HRD di setiap perusahaan.

"Memang masih banyak anggota kami yang belum bersertifikasi. Hal itu menjadi perhatian kami. Dengan adanya wadah organisasi HRD Cianjur Club, mudah-mudahan teman-teman kami yang belum bersertifikasi bisa tercapai apa yang diinginkan teman-teman HRD," tutur Gan-gan kepada awak media di sela-sela pelantikan pengurus HRD Cianjur Club, Selasa (12/12/2023).

Gan-gan mengatakan, sertifikasi merupakan sebuah hasil dari kompetensi atau kemampuan yang dimiliki seorang HRD. Untuk mendapatkannya, mereka harus mengikuti berbagai pelatihan.

"Mereka harus mengikuti berbagai pelatihan. Misalnya pelatihan pengelolaan sumber daya manusia, terus bagaimana cara melakukan rekrutmen, kemudian menata manajemen perusahaan dengan baik dan benar," katanya.

Hal utama lain dari HRD ialah bisa membangun hubungan industrial yang harmonisas, dinamis, dan berkeadilan bersama rekan-rekan di serikat pekerja. Jadi peran dan tugas HRD di sebuah perusahaan sangat strategis.

"Langkah ke depan mungkin nanti kami akan mengadakan rapat pengurus. Kemudian kami nanti akan bentuk tim lembaga sertifikasi. Satu tahun ke depan kita akan fokuskan dulu pada hal ini," sebut Gan-gan.

Untuk saat ini dari perusahan yang ada di Kabupaten Cianjur baru 41 perusahaan yang bergabung di HRD Cianjur Club. Mereka berasal dari berbagai perusahaan seperti perbankan, manufaktur, retail, pariwisata, perhotelan, dan lainnya.

"Alhamdulillah, mereka sangat antusias adanya HRD Cianjur Club sebagai sebuah wadah organisasi," pungkas Gan-gan.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut