get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

40 Tim Putra Putri Basketbal Tingkat SMA/SMK Memperebutkan Piala Ketua DPRD Cianjur

Sabtu, 09 Desember 2023 | 12:50 WIB
header img
Turnamen basket ball piala Ketua DPRD Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id/ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan menggelar turnamen basketbal. Hal tersebut sebagai bentuk perhatian bagi putra-putri di masing sekolah tingkat SMA/SMK se Kabupaten Cianjur. 

Turnamen tentunya akan memperebutkan, piala Ketua DPRD pada kejuaraan basketbal tahun 2023.

Pembukaan berlangsung di Gedung Basket Cianjur Sport Centre (CSC) Rawabangi Jalan Raya Bandung Karangtengah, ditandai dengan melempar bola basket, Sabtu 9 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan mengatakan, cabor basket cukup berkesan semasa sekolah lantaran pernah menjadi pemain basket.

“Pada dasarnya saya suka olahraga apapun, salah satunya ya basket ini,” tutur Ganjar Ramadhan pada wartawan.

Pembinaan berjenjang untuk mencapai prestasi merupakan bukan hal yang mudah, diperlukan berbagai tahapan. Selain latihan, juga perlu adanya pertandingan atau kompetisi.

“Seperti hari ini, kita sebagai wakil rakyat berbakti di bidang olahraga drngan menggelar turnamen basket, karena ini bagian dari tahap untuk berprestasi,” katanya.

Tidak kalah pentingnya, ungkap Ganjar, olahraga juga tidak lepas dari pendanaan. “Sata bersama Bupati dan Ketua KONI bersepakat mengalikasikan anggaran sebesar Rp10 Miliar untuk olahraga Cjanjur,'’ ujarnya.

Salah satu pemain SMA Negeri 1 Cianjur, Belva Hasnah Salsabila mengaku seneng ada kompetisi ini, karena alasan latihan itu untuk kompetisi.

“Terimakasih kepada pak Ganjar udah menggelar turnamen basket, diharapkan bisa menjadi agenda tahunan agar basket Cianjur bisa lebih hidup dan berprestasi dimasa datang,” harap Belva.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut