get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Satu Rumah Warga di Takokak Cianjur Tertimbun Longsor Camat Bantu Evakuasi Korban

Kamis, 07 Desember 2023 | 16:51 WIB
header img
Satu rumah warga tertimpa longsor di Kampung Ciaul, Desa Bungbangsari Kecamatan Takokak, Foto, iNewsCianjur.id/ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Camat Takokak Dadan Asdiansyah, bersama pihak terkait, melakukan peninjauan lokasi dan evakuasi titik - titik terjadinya bencana tanah longsor, yang menimpah rumah warga dan tanah longsor di akses jalan masyarakat, di Kampung Ciaul RT4/RW10, Desa Bungbangsari.

Camat Takokak Dadan Asdiansyah, S. Sos  mengatakan, peninjauan dilakukan untuk mencek kondisi rumah warga, kontur tanah dilokasi saat bencana tanah longsor terjadi. 

"Pembersihan puing - puing tanah longsor yang menimpa rumah warga telah kita bersihkan bersama warga setempat," ujarnya saat dihubungi melalui via teleponnya, Kamis (7/12/2023). 

Saat terjadinya tanah longsor tersebut, lanjut Dadan tidak terdapat korban jiwa. Sebab posisi tanah berada diposisi pinggir tebing. Pihaknya menghimbau kepada warga agar selalu waspada dan berhati-hati akan bahaya tanah longsor.

"Dilokasi peninjauan, kita meminta kepada seluruh warga agar selalu waspada terhadap bahaya tanah longsor," ucapnya. 

Selain itu, pihaknya dibantu warga sekitar melakukan evakuasi pembersihan jalan yang tertimbun tanah longsor. Dari seluruh jalan yang tertimbun tanah kini sudah bisa dilalui kembali.

"Dari titik tersebut, tanah yang tertimbun sudah kita buka semua dan kini bisa dilewati bagi pengguna kendaraan," tutupnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut