get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Bus Bawa Rombongan di Puncak Ciloto Alami Kecelakaan 11 Orang Luka Berat

Sabtu, 02 Desember 2023 | 13:46 WIB
header img
Kondisi bus terguling setelah menghantam tumpukan tanah di depan Masjid Ciloto Cipanas, Foto : iNewsCianjur.id

CIANIUR, iNewsCianjur.id - Sebuah mobil bus Pariwisata (Elza Trans), Z  7996 HP,  mengalami kecelakaan di Jalan Raya Puncak Ciloto Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, Sabtu (02/12/2023).

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Adhi Prasidya Danahiswara, membenarkan sebuah bus pariwisata Elza Trans dengan no polisi Z  7996  HP mengalami kecelakaan di Jalan Raya puncak Ciloto Cipanas.

Adhi mengatakan, bus membawa penumpang sebanyak 55 orang rombongan dari Universitas Bakri Ilmu dan Teknologi Pangan.

"Bus muatan rombongan tersebut dari arah Bogor menuju Cianjur, tiba di Jalan turunan puncak Ciloto Cipanas, mengalami kecelakaan," kata Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Adhi, saat dihubungi melalui sambungan telfon, Sabtu (02/12/2023).

Menurut Adhi, kronologi sebelum terjadi kecelakaan Bus melaju dan menempuh jalan lurus menurun diduga mengalami rem tidak berfungsi dengan baik.

"Sopir mungkin panik, sehingga bus yang dikemudikannya dibuang ke kiri masuk jalur atau asrama haji yang juga Masjid Ciloto dan melindas tumpukan tanah disebelah kanan dan menyebabkan bus terbalik," ujarnya.

Adhi mengatakan, akibat dari kejadian tersebut 11 orang penumpang lainnya mengalami luka serius dan sudah dirujuk ke rumah sakit. Adapun bus mengalami rusak berat.

"Pasca kejadian laka, pihaknya masih melakukan lidik dan koordinasi dengan Dinas Perhubungan agar dilakukan pengecekan terhadap kendaraan bus tersebut," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut