get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Deretan Penghargaan Diraih Pemkab Cianjur, Penurunan Stunting Paling Manjur

Rabu, 29 November 2023 | 08:15 WIB
header img
Pemkab Cianjur raih juara ke 1 penghargaan kategori terbaik penurunan stunting versi aksi stunting award, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Beragam penghargaan terus berdatangan ke Pemkab Cianjur, salah satunya dalam penanganan angka kasus stunting pada Selasa (28/11/2023) di acara acara aksi stunting award (ASA) di Savoy Homann Hotel Bandung, kemarin. 

Penerimaan penghargaan tersebut juga didampingi langsung Ketua TP PKK Cianjur, Asda Pemkersa Setda Cianjur, Kepala DPPKBP3A, BAPPERIDA, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur. 

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, acara aksi stunting award merupakan penilaian dalam penanganan angka kasus stunting di masing-masing kota/kabupaten dan diselenggarakan Pemprov Jabar. 

"Tentunya kegiatan tersebut untuk memperkuat komitmen percepatan penurunan stunting, alhamdulillah Cianjur berhasil meraih juara ke 1 sebagai kabupaten inovatif dalam percepatan penurunan stunting tahun 2023," kata Herman, Rabu (29/11/2023). 

Herman mengatakan, keberhasilan dalam penanganan stunting di Cianjur tentunya tidak luput dari keterlibatan semua elemen masyarakat di Cianjur. 

"Penurunan sunting 2023, bukan tanpa alasan tentunya berkat kolaborasi antar segenap elemen masyarakat Cianjur," ujarnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Jawa Barat, Dr Iendra Sofyan S.T., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa aksi stunting award dilakukan sebagai langkah konkret dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Jawa Barat sekaligus sebagai apresiasi bagi kabupaten/kota di Jawa Barat dalam Penyelenggaraan 8 Konvergensi penurunan stunting tahun 2022.

Senada dengan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat,  Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Ir. Restuardy Daud M.Sc pada kesempatan tersebut menyatakan ASA adalah wujud semangat bersama baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat melalui percepatan penurunan angka stunting.

"Selamat kepada kabupaten/kota yang meraih aksi stunting award, ini adalah apresiasi kerja keras bapak ibu semua dalam upaya percepatan penurunan angka stunting," singkatnya.

Berikut daftar pemenang ASA Jabar Tahun 2023: Kategori Kabupaten/Kota dengan Kinerja Terbaik dalam Pelaksanaan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting 2023, 

Terbaik I : Kabupaten Subang

Terbaik II: Kota Sukabumi

Terbaik III: Kabupaten Garut

Kategori Kabupaten/Kota Inovatif dalam Percepatan Penurunan Stunting 2023.

Terbaik I: Kabupaten Cianjur

Terbaik II: Kabupaten Garut

Terbaik III: Kota Depok

Kategori Kabupaten/Kota Best Practice dalam Pelaksanaan Aksi Konvergernsi Penururan Stunting 2023 Kabupaten Sumedang.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut