get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Desa Gelaranyar Pagelaran Cianjur Jadi Pilot Project Budi Daya Ikan Bersama Kemenpora dan IPB Bogor

Selasa, 28 November 2023 | 12:14 WIB
header img
Kunjungan Kemenpora dan tim IPB di Desa Gelaranyar Kecamatan Pagelaran Cianjur, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur menjadi pilot project budi daya ikan, bersama Kemenpora dan Institut Petanian Bogor (IPB).

Kepala Desa Gelaranyar, Jenal S.Pd mengatakan, kegiatan pelatihan pemberdayaan budi daya ikan di desanya memang sudah direncanakan jauh-jauh hari oleh Deputi Karakter Pemuda, saat mengikuti Kemenpora dan berdiskusi panjang soal kondisi di desa.

"Sebelumnya, saya pernah megikuti diskusi panjang bersama Kemenpora tentang kondisi di desa kami. Alhamdulillah menjadi pilot project pemberdayaan budi daya ikan pada hari Minggu (26/11/2023) kemarin, bersama IPB," kata Jenal, Selasa (28/11/2023).

Jenal mengatakan, pelatihan tersebut dalam rangka implementasi sentra pemberdayaan pemuda berbasis desa atau kelurahan yang dikolaborasikan dengan data desa presisi (DDP) oleh tim Universitas IPB.

"Jadi kegiatan tersebut mengimplementasikan pemberdayaan pemuda yang dikolaborasikan dengan data desa presisi (DDP) oleh tim dari Universitas IPB," ujarnya.

Menurutnya, Kemenpora melihat ada potensi konsep pentahelix yang bisa didorong dikolaborasikan di Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran yakni antara pemerintah, akademisi, swasta, media, dan komunitas.

"Saya berharap pilot project ini kedepan juga bisa diaplikasikan di desa-desa di Kabupaten Cianjur," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut