get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Kecelakaan Hari Ini Tronton Seruduk Pikap Hingga Pemotor, di Jalur Jonggol Satu Meninggal

Jum'at, 24 November 2023 | 19:29 WIB
header img
Kecelakaan di jalur alternatif Jonggol Cikalongkulon Cianjur, Foto : ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id -  Jalur maut jalan Alternatif Jonggol, Kampung Cimuncang, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur kembali menelan korban jiwa. Seorang pengendara motor tewas ditabrak truk tronton dan empat lainnya mengalami luka-luka, Jumat (24/11/2023).

Lima hari sebelumnya juga terjadi kecelakaan di jalur yang sama, truk tangki masuk jurang mengakibatkan dua orang tewas, Senin (20/11/2023) lalu.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Cikalongkulon AKP Arip Timtim Firmanto menyebutkan, kejadian tabrakan maut tersebut berawal saat Truk Tronton beromor polisi L 8202 UR dari arah Cikalongkulon melaju menuju arah Bogor yang dikendarai oleh Doni Arifin (43).

Namu ketika melintas di jalan lurus menurun tepatnya si Kampung Ciamuncang, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, kendaraan seperti lolos rem sehingga menabrak kendaraan yang ada didepannya yaitu motor jenis Yamaha Jupiter MX bernomor polisi  B 6386 yang kendarai oleh Dede Andi (31). Akibatnya korban terpental mengalami luka berat dan akhirnya meninggal.

Setelah menabrak motor,  truk terus melaju tanpa bisa dikendalikan lagi sehingga kembali menabrak kendaraan di depannya mobil pick up Suzuki bernomor polisi F 8672 VA yang mengangkut tiga orang hingga ketiganya terpental.

Laju kendaraan truk tronton tersebut baru berhenti setelah menabrak tebing yang berada di samping kiri jalan. 

"Laju truk terhenti setelah menabrak tebing yang ada di sekitar jalan tersebut," tutur Arip kepada awak media dilokasi kejadian, Jumat (24/11/2023).

Atas kejadian tersebut pengendara roda dua meninggal ditempat dan sopir truk mengalami luka-luka dan evakuasi dirujuk ke RSUD Cianjur.

Sementara sopir dan tiga penumpang pick up mengalami luka-luka dan dibawa ke Puskesmas Tanjungsari, Cikalong Kulon.

Satlantas Polres Cuanjur yang datang kelokasi masih melakukan penyelidikan sebab akibat terjadinya kecelakaan tersebut.

Akibat kecelakaan maut tersebut, arus lalu lintas dari dua arah sempat mengalami kemacetan panjang akibat proses evakuasi yang dilakukan kepolisian. Namun setelah berkahirnya evakuasi jalan kembali normal.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut