get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Diguyur Hujan Akses Jalan Utama Cibeber Sempat Tertimbun Longsor

Rabu, 22 November 2023 | 11:23 WIB
header img
Akses jalan utama Cibeber - Campaka Cianjur selatan tertimbun longsor, Foto : iNewsCianjur.id/ist

 CIANJUR, iNewsCianjur.id - Setelah diguyur hujan, akses Jalan utama menuju Cianjur selatan di Kampung Babakan Sereh RT5/RW3 Desa Selagedang Kecamatan Cibeber sempat tertimbun longsor, Rabu (22/11/2023) pagi.

Akibatnya arus lalu lintas di jalur tersebut, sempat tersendat akibat dari longsoran setelah diguyur hujan. Selain itu tampak petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), serta anggota kepolisian membersihkan longsoran.

Sekretaris Desa (Sekdes) Selagedang Apipudin mengatakan, longsor tersebut terjadi akibat hujan yang mengguyur wilayah Cibeber pada malam hari, yang m3ngakibatkan tebing ambrol dan menutupi badan jalan.

"Tanah longsor setinggi tujuh meter menimpa jalan utama Cibeber-Sukanagara. Kejadiannya kira-kira pukul 21.00 WIB," ujarnya.

Apipudin mengatakan, longsornya tebing tersebut setelah diguyur hujan kurang lebih empat jam lamanya.

"Hujan mengguyur kurang lebih empat jam lamanya, bagi warga dan juga pengendara untuk selalu waspada dan berhati-hati," kata Apipudin.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Cianjur Asep Wijaya mengatakan, Jalanarah Cianjur bagian selatan sudah dapat dilalui setelah proses pembersihan material tanah lumpur yang menutup jalan. 

"Jalur sudah bisa dilalui lagi, namun sebaiknya semua pengendara yang melintas untuk ekstrawaspada, terutama saat turun hujan," kata Asep.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut