get app
inews
Aa Read Next : Relawan Kemanusiaan AMPUH Bantu 2 Anak Baru SD di Cianjur

Pemkab Cianjur Berangkatkan 20 Siswa SMP Al Azhar Ikuti Jambore di Brunei Darussalam

Selasa, 21 November 2023 | 08:16 WIB
header img
Swafoto keberangkatan 20 siswa SMP Al Azhar Cianjur oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman, Foto : Dani Jatnika, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 20 siswa-siswi SMP Islam Al-Azhar 20 Cianjur dilepas Bupati Cianjur Herman Suherman untuk mengikuti Jambore Pramuka di Brunei Darussalam selama 10 hari.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga ikut melepas Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Cianjur Ruhli Solehudin didampingi Kabid SMP Helmi Halimudin dan Kepala Sekolah dan para guru SMP 20 Al-Azhar berserta orang tua siswa.

Bupati Cianjur Herman Suherman sangat mengapresiasi kegiatan tersebut bahkan Bupati sangat bangga terhadap para siswa yang mewakili Kabupaten Cianjur dan Jawa Barat itu. Karena para siswa terswbut juga akan memperkenalkan budaya dan keunggulan Kabupaten Cianjur.

"Pemkab Cianjur sangat  mengapresiasi setinggi-tingginya kepada sekolah SMP Islam Al-Azhar 20 Cianjur yang mewakili Kabupaten Cianjur dalam mengikuti jambore Pramuka di Brunei Darussalam. Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan, khususnya Kabupaten Cianjur," ungkap Herman. 

Keikutsertaan SMP 20 Al-Azhar tidak dengan mudah karena memerlukan perjuangan dan serangkaian seleksi khusus dengan sekolah lain di Jawa Barat.

"Selama 10 hari Jambore disana para siswa akan membawa misi khusus mengenalkan beberapa keunggulan dari Kabupaten Cianjur dan mengenalkan tiga pilar budaya Cianjur, ngaos, mamaos, maenpo dan promosi wisata dan lainnya," pungkas Herman.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut