get app
inews
Aa Read Next : Relawan Kemanusiaan AMPUH Bantu 2 Anak Baru SD di Cianjur

Perkembangan UMKM Cianjur Pesat, Bupati Ingin Pelaku UMKM Manfaatkan Momen

Senin, 20 November 2023 | 15:18 WIB
header img
Bupati Cianjur Herman Suherman saat mengunjungi toko kue Quin Cake di Pacet, Foto Ayi Sopiandi, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dari target program 10 ribu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), kini sudah mencapai 19 ribu UMKM yang berdiri di Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cianjur, H Herman Suherman saat menghadiri dan sekaligus membuka grand opening toko kue Quin Cake di Jalan Raya Pacet, Senin (20/11/2023).

"Alhamdulillah, pertumbuhan UMKM di Kabupate Cianjur tumbuh pesat," kata Herman.

Herman mengatakan, dari target 10 ribu UMKM ternyata saat ini sudah mencapai 19 ribu UMKM yang terdata di Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Industri (Diskuperindagin) Cianjur.

"Perkembangan yang begitu pesat, dari misi visi kami targetnya 10 ribu UMKM, tapi realnya kini sudah mencapai 19 ribu UMKM," ujarnya.

Herman mengajak para UMKM lainnya untuk memanfaatkan momen, yakni adanya fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah melarang produk makanan yang dinilai mendukung agresi militer Israel ke Palestina.

"Ayo para UMKM Cianjur manfaatkan momen ini, dengan cara berkreasi membuat produk makanan lokal Cianjur dengan kualitas nusantara," paparnya.

Dengan kembali dibukanya cabang baru Quin Cake di Jalan Raya Pacet sebagai wujud keseriusan dukungan pemerintah bagi para pelaku UMKM.

"Seperti di Toko Kue Quin Cake, ada yang namanya Kumetap Cianjur, sehingga meski buatan lokal tapi rasa nusantara, bahka bisa go internasional," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut