get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Tingkatkan Pelayanan Publik, BKPSDM Cianjur Luncurkan e-Pasti ASN

Sabtu, 11 November 2023 | 21:07 WIB
header img
Kepala BKPSDM Cianjur, Ayi Reza Addairobi, Foto : iNewsCianjur.id/ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cianjur melaunching aplikasi e-Pasti ASN.

Tujuan dari e-Pasti ASN merupakan akronim dari elektronik pengembangan kompetensi ASN. Sebagai salah satu upaya pengembangan kompetensi sumber daya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur melalui penyelenggaraan digital.

Kepala BKPSDM Kabupaten Cianjur, Ayi Reza Addairobi, program e-Pasti ASN ini, merupakan sistem informasi terkait dengan manajemen pengembangan sistem informasi dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Cianjur, sesuai dengan kebutuhannya yang akhir tujuannya adalah untuk peningkatan pelayanan publik. Bahkan e-Pasti ASN ini menjadi dasar penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan bagi ASN.

"Tujuan dari e-Pasti ASN ini, agar kita bisa meningkatkan kapasitas atau meng-upgrade ulang setiap ASN dilingkungan Pemkab Cianjur. Hal ini, dilakukan agar ASN menjadi lebih baik lagi," ujar Robi sapaan akrab Ayi Reza Addairobi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (11/11/2023).

Robi menambahkan, aplikasi tersebut tidak dapat diakses secara umum oleh masyarakat. Tapi hanya bisa di akses stakeholder setiap OPD saja, Kasubag TU dan Kasubag Kepegawaian OPD dan Kasubag Umum di Kecamatan, tetapi hasil rekapannya bisa dilihat di masing-masing OPD.

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, aplikasi tersebut merupakan bentuk dari perkembangan yang bertujuan peningkatan pelayanan. 

"Bagus, untuk pengembangan dan ujungnya untuk pelayanan kepada masyarakat Cianjur," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut