get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Gapoktan Desa Sirnagalih Terima Bantuan 1000 Bibit Sengon

Jum'at, 10 November 2023 | 22:18 WIB
header img
Bibit pohon diterima Gapoktan Desa Sirnagalih Sindangbarang Cianjur selatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Sirnagalih Sindangbarang Cianjur, menerima bantuan 1.000 bibit pohon sengon dari Bantuan Gerakan Ekonomi Produktif dan Pengembangan Usaha Perhutanan Sosial (Bang Pesona).

Ketua Gapoktan Desa Sirnagalih Sindangbarang Cianjur, Pidin mengatakan, bantuan bibit pohon sengon yang disalurkan tersebut menjadi bagian dari tabungan para petani yang tergabung dikelompoknya. Dan menambah tingkat perekonomian petani dalam sehari - hari.

"Bantuan yang diberikan 1.000 bibit pohon sengon. Kita sebagai petani bisa memiliki tabungan berupa pohon. Ketika dibutuhkan, kita bisa jual langsung dengan harga yang cukup tinggi," katanya, Jumat (10/11/2023).

Ia mengatakan, bibit pohon sengon yang diterima pihaknya dimanfaatkan dan dikelola untuk kemajuan pertanian didesanya. Selain dari bibit pohon sengon yang diterima, adapula bibit lainnya seperti alpukat dan jeruk. 

"Bantuan dari Bang Pesona ini sangat bermanfaat sekali bagi kami sebagai petani. Bantuannya sesuai dengan kebutuhan petani yang ada di kelompok saya," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut