get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Bupati Cianjur Sambangi Rumah Warga Tertimpa Pohon Hingga Jenguk Korban di RSUD

Minggu, 05 November 2023 | 19:01 WIB
header img
Bupati Cianjur Herman Suherman didampingi Dirut RSUD Sayang Cianjur dr Irvan N Fauzi saat jenguk korban tertimpa pohon, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Bupati Cianjur H Herman Suherman, sambangi rumah warga yang tertimpa pohon pasca diguyur hujan serta angin kencang, pada Sabtu (04/11/2023) kemarin.

Bersama rombongan, Bupati Herman Suherman untuk melihat langsung kondisi rumah warga yang tertimpa reruntuhan pohon tumbang di Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur, Minggu (05/11/2023).

"Saya minta agar warga Cianjur tetap waspada, jika terjadi hujan besar agar melihat situasi sekeliling lingkungan. Apakah ada pohon besar yang berpotensi runtuh saat hujan," katanya.

Selain itu lanjut Herman, diharapkan warga dapat menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat yang mana dapat menimbulkan bencana, salah satunya banjir lantaran tersumbatnya aliran air.

"Mari kita sama-sama menjaga lingkungan sekitar kita, untuk berjaga dari sampah-sampah yang memang dinilai sangat membahayakan atau dapat menyumbat di aliran-aliran sungai," ujarnya.

Setelah menyambangi ruma warga yang tertimpa pohon tumbang, dirinya (bupati) langsung menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur untuk menjenguk korban yang tertimpa pohon tumbang di Jl Arif Rahman Hakim.

"Insya Allah kita tangani dengan baik, dan semua biaya saya tanggung. Saya juga minta RSUD Sayang dapat memberikan pelayanan terbaik sampai pasien sehat kembali," paparnya.

Herman juga menghimbau kepada dinas terkait Kelurahan dan desa beserta warga Cianjur, untuk membersihkan drainase saluran air yang terhambat sehingga dapat menimbulkan bencana banjir

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut