get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Pemkab Cianjur Targetkan Angka Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 Naik Jadi 82%

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 13:24 WIB
header img
Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Kabupaten Cianjur menargetkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 ditargetkan bisa mencapai 82% dibandingkan angka partisipasi pada Pemilu 2019 sebesar 75%.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur Cecep S Alamsyah, untuk menaikan  angka partisipasi yang ditargetkan sebesar itu bukan hal muluk-muluk. Karena melihat angka partisipasi pemilih pada pada Pemilu 2019 yang mencapainya 75%.

"Insyaallah, semoga target angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 bisa meningkat lagi mencapai 82%," ujar Cecep kepada awak media di Pendopo, Jum'at (27/10/2023) kemarin.

Cecep mengapresiasi seandainya angka partisipasi pemilih bisa meningkat karena merepresentasikan makin terbuka lebar pemahaman masyarakat terhadap demokrasi. Tapi di sisi lain, pemerintah daerah tak hanya mengejar angka partisipasi yang notabene bersifat kuantitatif.

"Tapi, kita juga harus berbicara konteks kualitatif. Artinya, bagaimana kita mewujudkan hasil Pemilu yang berkualitas. Hal ini berkaitan erat dengan pendidikan pemilih," ungkapnya.

Menurut Cecep tidak hanya tugas Pemkab Cianjur tapi tugas bersama, semua elemen terkait termasuk partai politik memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

"Dari pendidikan politiklah bisa mewujudkan pemilu berkualitas. Ini tentu jadi tanggung jawab kita semua,"  pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut