get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Momen Hari Sumpah Pemuda, Ratusan UMKM Cianjur Ramaikan Pasar Induk Cianjur

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 08:56 WIB
header img
Kabid UMKM Diskuperindagin Cianjur, Epra Haryono saat menunjukan produk UMKM Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 247 Usaha Mikro Keceil Menengah (UMKM), turut meramaikan pasar induk Cianjur, Sabtu (28/10/2023).

Mulai dari stand fashion, hingga berbagai macam produk olahan UMKM tampak ramai dikunjungi pembeli yang datang ke pasar induk Cianjur.

Cici (25) salah satu UMKM asal Cianjur, dirinya menjual jajanan makanan ringan (snack) mengaku, omset penjualan pada kegiatan semarak UMKM oleh Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Industri (Diskuperindagin) Kabupaten Cianjur.

"Produk UMKM yang kami jual yakni makanan ringan, dan juga minuman dingin kemasan. Alhamdulillah omset kami pun ada peningkatan," ujar Cici, Sabtu (28/10/2023) di Pasar Induk Cianjur.

Cici berharap, agenda yang digelar Diskuperindagin Cianjur ini bisa terus dilakukan sehingga bisa kembali meningkatkan daya beli masyarakat selain itu begitu banyak produk UMKM lainnya juga bisa dipasarkan pada momen seperti semarak UMKM ini.

"Semoga kegiatan seperti ini berkelanjutan, sehingga akan berdampak positif baik pelaku UMKM juga komusen," harapnya

Sementara itu Kepala Bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Diskuperindagin Cianjur Epra Haryono, mengatakan, ada 247 pelaku UMKM yang hadir dan turut memeriahkan semarak UMKM pada momen hari Sumpah Pemuda.

"Alahamdulillah sangat antusias sekali, khususnya para pelaku UMKM begitu banyak, selain itu kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan taraf ekonomi berkesinambungan," ujarnya.

Epra mengatakan, adapun untuk stand-stand UMKM sendiri tidak hanya fashion melainkan produk rumah industri," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut