get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

Bawaslu Cianjur Gandeng Santri Dalam Pengawasan Pemilu 2024

Kamis, 26 Oktober 2023 | 13:01 WIB
header img
Penandatanganan MOU Bawaslu bersama tiga Ormas Islam di Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur menggelar sosialisasi pengawasan pada Santri se Kabupaten Cianjur, Kamis (26/10/2023).

Selain itu Bawaslu juga menjalin MOU bersama Ormas Islam di Cianjur, diantaranya, Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU), Muhamadiah, dan Persatuan Islam (Persis) Kabupaten Cianjur, dalam rangka pengawasan partisipatif di pemilu tahun 2024.

Komisioner Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Cianjur, Tatang Sumarna mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk sosialisasi khusus bagi para santri.

"Dengan adanya peran santri ini, diharapkan bisa berkontribusi positif, dalam proses pengawasan partisipatif pemilu tahun 2024," ujar Tatang

Harapannya lanjut Tatang, proses berjalannya tahapan pemilu di Cianjur bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Kenapa santri, karena selain beraktivitas dilingkungan pesantren juga mereka langsung turun dan bersentuhan dengan masyarakat," katanya.

Tatang mengatakan, santri yang diundang meliputi satu Kabupaten Cianjur dengan beberapa perwakilan dan yang mudah untuk dijangkau.

"Hari ini ada kurang lebih 100 orang santri, dari 30 pesantren yang ada di Kabupaten Cianjur," ucap Tatang.

Selain itu, ada penandatanganan MUO bersama tiga Ormas Islam besar di Kabupaten Cianjur, diantaranya, Nahdatul Ulama, Muhamadiah, dan Persatuan Islam (Persis).

"Tujuan dari pendatanganan nota kesepahaman (MOU) mengajak Ormas Islam untuk mengajak warga bersama - sama pengawasan partispatif," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut