get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Lupa Matikan Kompor Satu Rumah Warga di Cibeber Cianjur Ludes Terbakar

Rabu, 18 Oktober 2023 | 11:24 WIB
header img
Petugas Pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kobaran api, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebuah rumah semi permanen milik seorang guru pengajar di Pondok Pesantren Al Istiqomah di Kampung Wates RT.04/01 Desa Cibaregbeg Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, ludes terbakar, Rabu (19/10/2023).

Menurut keterangan pemilik rumah T Nasrudin (60), api diduga berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan oleh istrinya setelah memasak.

"Istri saya tadi jam 08.00 memasak di dapur, namun setelah itu dia pergi ke ponpes untuk mengambil motor, mungkin istri lupa mematikan kompor," ujar Nasrudin.

Nasrudin mengaku, seluruh surat surat penting miliknya dan milik istri serta anak anaknya ikit terbakar.

"Ijasah milikn saya,istri dan anak anak terbakar semua, juga seluruh seluruh file milik ponpes yang ada di laptop tidak dapat terselamatkan karena laptopnya terbakar," kata Dia.

Api dapat segera dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dari Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) Pos 5 Cibeber. Anggota Polisi dari Polsek Cibeber terlihat berada di lokasi untuk mengamankan TKP

Kepala Unit WMK Pos 5 Cibeber, Dadan Daniswara, mengatakan, kejadian kebakaran diduga berasal dari kompor yang lupa dimatikan, tidak ada korban jiwa maupun luka, namun korban mengalami kerugian yang ditaksir mecapai Rp 150 juta.

"Saya mengimbau masyarakat untuk lebih waspada terutama saat musim kemarau seperti saat ini semua akan mudah terbakar," ujarnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut