get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Cegah Aksi Tawuran Antar Pelajar, SMA Negeri 1 Sindangbarang Cianjur Diberikan Pembinaan

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 20:48 WIB
header img
Salah satu rumah tahan gempa (RTG) yang mangkrak, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Maraknya kasus tawuran yang kerap kali melibatkan para pelajar, SMA Negeri 1 Sindangbarang Cianjur memberi imbauan kepada seluruh siswa.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sindangbarang Cianjur, Dr. H Benny Ahmad Benyamin M.Pd, Jumat (13/10/2023).

Menurut Benny, dalam mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar pihaknya  bersama orang tua siswa, melakukan koordinasi dalam memberikan pembinaan serta pengarahan kepada anak didik. 

Hal ini dilakukan guna membuat aktivitas anak didik lebih terpantau, baik didalam maupun di luar sekolah. Selain itu memberikan himbauan kepada siswa, agar tidak mudah terprovokasi untuk melakukan tawuran antar pelajar yang dapat merugikan dirinya dan orang lain. 

"Kejadian tawuran itu biasanya terjadi pada jam-jam diluar sekolah. Untuk mencegah terjadinya kasus tersebut, kita lakukan pencegahan dalam hal ini pengawasan orang tua, koordinasi dengan pihak Kepolisian," kata Benny.

Benny menambahkan, untuk SMA Negeri 1 Sindangbarang Cianjur saat ini tidak pernah melakukan tindakan tawuran. Namun upaya pencegahannya terus dilakukan pihaknya.

"Jika ada siswa kami melakukan aksi tawuran, kepada aparat kepolisian tidak perlu merasa ragu dalam hal penegakan hukum," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut