get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Pasutri di Takokak Sumringah Mendapatkan Perbaikan Rumah dari Satgas TMMD

Kamis, 12 Oktober 2023 | 22:15 WIB
header img
Pasutri asal Kampung Sukamantri Takokak, sumringah saat mendapatkan bantuan perbaikan rumah dari Satgas TMMD, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Senyum bahagia terpancar dari wajah pemilik rumah yang terpilih rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Kodim 0608/Cianjur.

Dia lah pasutri Winata (75) dan Eni (64) warga Kampung Sukamantri RT 02/05, Desa Bungbangsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur.

Kebahagiaan kedua pasutri tersebut tidak bisa disembunyikan, setelah rumahnya yang dulu berdinding bilik bambu dan nyaris roboh, dalam 21 hari ini sudah mulai berdiri kokoh dengan dinding permanen. Meskipun belum tuntas sepenuhnya, namun impian Bapak Winata dan keluarganya untuk memiliki rumah yang layak huni selama belasan tahun lalu kini terwujud.

Doa dan harapan kedua pasutri memiliki rumah layak, setidaknya tidak bocor pada saat turun hujan, sudah di depan mata. Dari 2 rumah yang tersasar program Rutilahu TMMD Ke 118 Kodim 0608/Cianjur di Desa Bungbangsari, Kecamatan Takokak, salah satu diantaranya adalah rumah Bapak Winata dan Ibu Eni.

Rasa haru pun terpancar oleh Bapak Winata. Bahkan, dirinya menangis seakan tidak percaya joka rumahnya direhab dengan layak oleh TNI dengan program TMMD.

“Alhamdulillah atoh pisan (senang banget) rumah saya sudah seperti ini,” kata Winata sambil terbata bata, Rabu (11/10/2023).

Dirinya bersama keluarga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah membangjn rumahnya tersebut.

"Saya tidak bisa apa apa, hanya mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI, mudah mudahan amal kebaikannya diterima Allah," ungkapnya.

Sekedar diketahui, dalam program TMMD ke 118 Kodim 0608/Cianjur, meliputi beberapa sasaran, yakni Fisik dan Non Fisik. Untuk sasaran fisik diantaranya betonisasi Jalan sepanjang 2.080 M dengan lebar 3 M, rehab Rutilahu sebanyak 2 unit denngan ukuran 6x4 m, rehab Mushola 1 unit, rehab Madrasah 1 unit, pembuatan MCK 1 unit, dan pembuatan Pos Ronda sebanyak 2 unit.

Sementara, untuk sasaran non fisik meliputi, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Tibmas, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Perkebunan, Penyuluhan KB kes Posyandu, Stunting, Posyandu PTM, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan UMKM, Penyuluhan Hukum.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut