get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Pemdes Cibadak Optimalkan Sinergitas Bangun Ruang Kantor LKD Samping Balai Desa

Selasa, 10 Oktober 2023 | 09:17 WIB
header img
Pembangunan Kantor Kemasyarakatan Desa (LKD) Desa Cibadak Cibeber, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Desa Cibadak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, saat ini sedang membangun ruang kantor untuk Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) sebagai upaya optimalkan sinergitas antara Pemerintah Desa dan LKD.

Ruang kantor berukuran 6 x 8 meter dibangun di atas bangunan gedung BUMDes (Lantai 2) itu,  dibiayai dari dana Bantuan Provinsi (Banprov) tahun anggaran 2023 sebesar Rp. 76 juta.

Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan, mengatakan, sebelumnya LKD belum memiliki ruang kantor yang tetap 

"Alhamdulillah, di tahun ini bisa terealisasikan penbangunan ruang kantor LKD yang nantinya akan diberikan partisi untuk ruang kantor PKK, ruang kantor BPD serta ruang kantor Karangtaruna," ungkap Elan kepada iNewsCianjur.id saat ditemui di kantor Balai Desa Cibadak, Selasa (10/10/2023).

Sementara untuk ruang kantor BUMDes, Lanjut Elan, berada di lantai bawah dengan mengganti pintu besi yang ada dengan pintu dan jendela kaca berrangka aluminium.

Elan berharap, dengan dibangunnya fasilitas ruang kantor LKD, pelayanan serta sinergi antara LKD dan Pemerintah Desa bisa optimal.

"Saya sebagai kepala desa berharap, semua unsur pendukung pemerintahan desa cibadak nyaman dan bisa optimal dalam bekerja, dengan harapan dapat membangun desa cibadak menuju arah  yang lebih baik," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut