get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Satgas TMMD ke 118 Kodim 0608 Cianjur Gelar Penyuluhan Kesehatan Penurunan Staunting

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 20:38 WIB
header img
Satgas TMMD ke 118 Kodim 0608 Cianjur saat memberikan penyuluhan kesehatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Cianjur, Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 118 Kodim 0608/Cianjur melaksanakan penyuluhan tentang stunting. Kegiatan tersebut dilakukan di Mesjid, di Kampung Bungbangsari, Fesa Bungbangsari, Kecamatan Takokak, Kabu9aten Cianjur, Jumat (6/10/2023).

Dalam kegiatan penyuluhan yang disampaikan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat
Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Teni Hernawati, SKM, M.Kes, dan Sub Koordinator Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat 
Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Liste Zulhijwati Wulan, SKM, M.Kes tersebut, tim Satgas TMMD ke 118 menyampaikan informasi penting mengenai stunting dan cara mencegahnya kepada warga setempat. Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat kurang gizi, dan menjadi salah satu masalah serius dalam kesehatan anak.

Komandan Satgas TMMD ke 118 Kodim 0608/Cianjur, Letkol Inf M. Syaifuddin Fanany menyatakan, penyuluhan tersebut merupakan bagian dari upaya Satgas dalam mendukung pembangunan di wilayah terpencil.

"Kami tidak hanya fokus pada infrastruktur fisik, tetapi juga pada kesejahteraan masyarakat. Stunting adalah masalah serius yang perlu kita perangi bersama,” kata Dansatgas.

Warga Desa Kadupandak sangat antusias mengikuti penyuluhan ini dan berterima kasih atas perhatian dari Satgas TMMD ke 118. Mereka berharap adanya kegiatan seperti ini akan terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan anak-anak di desa mereka.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan tentang stunting ini, Satgas TMMD ke-118 terus menunjukkan komitmennya untuk membantu masyarakat dan membawa perubahan positif dalam kehidupan mereka.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut