get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Jalin Kebersamaan, Satgas TMMD ke 118 bersama Warga Makan Bersama tanpa Batas

Senin, 02 Oktober 2023 | 18:36 WIB
header img
Satgas TMMD ke 118 Kodim 0608 Cianjur bersama warga, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Nampak suasana kebersamaan yang hangat dan penuh keakraban tercipta di lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0608/Cianjur, di Desa Bungbangsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, Minggu (1/10/2023) kemarin. 

Momen tak terlupakan tersebut dilaksanakan saat istirahat usai melaksanakan pengecoran jalan beton dalam sasaran fisik TMMD ke 118.

Tidak hanya saat melaksanakan pekerjaan kegiatan sasaran fisik, tetapi momen istirahat siang itu menjadi bukti kebersamaan dan kekompakan antara warga dan TNI. Semua bersatu dalam keseruan saat menikmati makan siang ala kadarnya.

Terpantau, tampak anggota Satgas dan warga menikmati makan siang dengan lahapnya. Tidak terlihat batasan atau perbedaan antara warga dan anggota TNI, semua terlihat akrab menjadi satu.

“Ini merupakan salah satu momen tak terlupakan makan bersama warga. Hal seperti ini jarang terjadi dan momen ini akan selalu terkenang dalam ingatan saya,” kata Serda Sugiyarto Babinsa Bungbangsari, Kecamatan Takokak.

Kegiatan makan bersama yang dilaksanakan di rumah ketua RT 02/02 Kampung Pangaduan tersebut dapat menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara TNI dan warga. Kita semua bersatu dan saling mendukung.

“Komunikasi secara langsung menjadi sarana penting untuk menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara prajurit TNI dengan masyarakat. Kekompakan telah terjalin selama ini harus tetap dijaga agar kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat,” ungkap ketua RT 02/02, Usep Suhendar disela makan bersama.

Pihaknya mengaku rasa senang dan bangga karena rumahnya di tempati makan siang bersama antara TNI dan masyatakat.

“Beginilah kondisi makan siang warga bersama Satgas TMMD. Meski menu yang disuguhkan ala kadarnya, tapi rasa kekeluargaan semakin akrab,” paparnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut