get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Bahu Membahu, Satgas TMMD ke 118 Kodim 0608/Cianjur Kebut Pengerjaan Jalan Beton

Sabtu, 30 September 2023 | 19:08 WIB
header img
Kegiatan TMMD ke 118 Kodim 0608 Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Kodim 0608/Cianjur di Desa Bungbangsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, terus kebut pengerjaan sasaran fisik jalan beton, Sabtu (30/9/2023).

Bahkan, semangat dalam pengerjaan tak pernah kendur untuk pelaksanaan pekerjaan pengecoran jalan di lokasi TMMD. Hal tersebut terlihat di lokasi kegiatan, sebelum pelaksanaan pekerjaan, satgas TMMD selalu diberikan motivasi untuk menjaga semangat pengabdian untuk negeri.

"Dengan keyakinan, apa yang dikerjakan di lokasi TMMD, tentunya untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat, karena itu, para satgas TMMD yang terlibat dalan pengecoran jalan saling bahu membahu mengerjakan kerjaan dengan penuh semangat meskipun tubuh mereka diterpa panas teriknya matahari," kata Dansatgas TMMD ke 118 Letkol Inf M. Syaifuddin Fanany, Sabtu (30/9/2023).

Dikatakan Dansatgas, untuk progres hari ini, sasaran fisik yang dikerjakan adalah pemasangan bekisting untuk lanjutan pengecoran.

"Selanjutnya  sebelum pemasangan bekisting, satgas TMMD akan memastikan dasar jalan yang sudah rata serta lebarnya sesuai yang direncanakan," jelasnya.

Terang Dansatgas, terik matahari tidak mematahkan semangat Satgas TMMD 118 bersama warga dengan menggunakan alat pengaduk cor berupa Mobil mesin molen beton yang sangat membantu mempercepat pekerjaan pembangunan rabat beton. Terbukti dengan antusiasnya menanti setiap muntahan material cor dari mesin molen.

“Meskipun cuacanya sangat panas, namun semangat kita tetap sama dan alat molen ini sangat membantu sekali dalam proses mempercepat pekerjaan,” ujarnya.

Hingga hari ke 10 setelah resmi dibuka pelaksanaan TMMD ke 118, pengerjaan jalan beton sepanjang 2.080 meter dengan lebar 3 meter, kini telah mencapai 810 meter atau sekitar 39,9 persen.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut