get app
inews
Aa Read Next : Kang Arief Rachman S.H. Caleg DPR RI Kembali Berikan Pengobatan Gratis di Desa Gasol Cianjur

Didampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Megawati Apresiasi Aplikasi Media Pintar Perjuangan

Sabtu, 30 September 2023 | 19:04 WIB
header img
Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri bersama Kang Arief Rachman saat melihat produk UMKM dari Jawa Barat, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Hari ke dua kegiatan Rapat Kerja Nasional IV PDI Perjuangan di Jiexpo kemayoran Jakarta, Sabtu (30/9/2023) menghadirkan pameran pangan expo 2023, dengan tema "Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat".

Momen Rakernas kali ini, diadakan pameran pasar gotong royong tepatnya di Hall B, dimana pasar gotong royong di tujukan untuk mempromosikan beberapa produk pertanian dan peternakan unggulan dari seluruh daerah indonesia.

Salah satunya yang ada di booth MPP (Media Pintar Perjuangan) memamerkan beberapa produk kerajinan unggulan dari berbagai daerah dan bisa dipesan di Aplikasi MPP.

Tampak Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno putri, bersama Calon Presiden RI Ganjar Pranowo, Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Ekonomi Kreatif PDI Perjuangan Prananda Prabowo yang tak lain adalah pencetus Aplikasi MPP, hadir menyambangi dan melihat langsung produk yang dipamerkan Booth MPP.

Selain itu, beberapa anggota MPP, yaitu Arief Rachman, M. Raihan Ally, Sumarna. Serta Megawati Soekarno Putri dan Capres Ganjar Pranowo beserta rombongan antusias bahkan mengapresiasi atas usaha promosi sistem digitalisasi marketing yang dilakukan Oleh MPP. 

Pada kesempatan yang sama Arief Rachman (Kang Arief) selaku Anggota MPP dan Tokoh muda Jawa Barat, memperkenalkan Produk unggulan dari Jawa Barat yaitu kerajinan tangan dari bahan bambu yang bisa diproduksi menjadi berbagai macam produk yang sangat laku dipasaran. 

Menurut Arief Rachman SH atau yang akrab disapa Kang Arief, kegiatan ini memperkenalkan salah satu cara dari banyak cara untuk mewujudkan kedaulatan pangan itu sendiri.

"Sesuai tema rakernas kali ini, digitalisasi ekonomi kreatif ini merupakan salah satu cara yang efisien untuk mengenalkan produk-produk lokal harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri, mudah dijangkau, dan dapat dipesan oleh konsumen di aplikasi Media Pintar Perjuangan secara mudah hanya dengan sekali klik di smartphone," kata Kang Arief, Sabtu (30/9/2023).

Kang Arief mengatakan,  yang juga sebagai Caleg DPR RI Jabar III Kota bogor dan Kabupaten Cianjur mengatakan, sebagai Kader PDI Perjuangan, sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk memajukan potensi ekonomi kreatif seperti hal nya yang dicetus oleh MPP. Yakni Aplikasi dari PDI Perjuangan menjadi jawaban pasti Digitalisasi Ekonomi Kreatif.

"Di era modern sepertinsekarang ini tentunya suatu keharusan. Namun tidak melupakn nilai budaya bangsa Indonesia yang kaya raya. Dukung Ekonomi Kreatif dan Produk Lokal Indonesia melalui Aplikasi Aplikasi Media Pintar Perjuangan, Download di Playstore dan App store," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut