get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Warga di Kampung Pangaduan Takokak Sambut TMMD Kodim 0608 Cianjur ke 118

Kamis, 28 September 2023 | 21:14 WIB
header img
Warga di Kampung Pangaduan Takokak gotongroyong bangun Pos Ronda, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Warga Kampung Pangaduan RT. 02/05 Desa Bumbangsari Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur sambut gembira, saat anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0608/Cianjur mulai membangun pos ronda di lingkungan Kampung.

Hal tersebut terbukti dengan banyaknya warga masyrakat yang ikut mermbantu proses pembangunan pos ronda oleh anggota Satgas TMMD yang kini  baru mencapai 25 persen, Kamis (28/09/2023).

Salah seorang warga Kampung Pangaduan Desa Bumbangsari, Dana (45)  mengaku senang dan bersyukur dengan  dibangunnya kembali pos ronda di Kampungnya.

"Alhamdulillah, saya sebagai warga senang sekali dengan adanya kegiatan TMMD, saya ucapkan terima kasih, pos ronda disini sudah mulai dikerjakan," ujar Dana.

Dana berharap, dengan adanya pos ronda yang baru, warga dapat kembali bersemangat untuk jaga siskamling.

"Semoga pos ronda baru semangat warga juga baru, lebih giat lagi jaga wilayah agar kondusif dan aman," kata Dana

Dansatgas TMMD ke 118 Kodim 0608/Cianjur, Letkol Inf M. Syaifuddin Fanany mengatakan, pos ronda yang dibangun tersebut sebelumnya kondisi kurang layak. Satgas TMMD perbaiki untuk menambah semangat kembali Siskamling di tengah masyarakat. 

"Alhamdulillah berkat kerjasama dengan masyarakat disini, pos ronda yang tadinya kurang layak kita perbaiki, mudah-mudahan dapat digunakan oleh masyarakat dan Siskamlingnya lebih semangat," ujarnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut