get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Sambangi Bazar Pangan Murah Cianjur

Selasa, 26 September 2023 | 15:32 WIB
header img
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat kunjungan di Pendopo Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kegiatan bazar pangan murah yang digelar Pemkab Cianjur, di halaman Pendopo Cianjur, dalam rangka hari Tani Nasional ke 63 disambangi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Selasa (26/9/2023).

Dalam kunjungannya, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melihat stand-stand bazar pangan murah selanjutnya membagikan beras ke warga yang datang di kegiatan bazar pangan murah tersebut.

Bey Machmudin memastikan stok beras di Jabar cukup hingga akhir tahun. Ia juga memprediksi musim hujan akan turun di bulan November.

"Saya melihat harga-harga pangan stabil utamanya beras dan tadi juga saya tanya Alhamdulillah banyak yang beli jadi dari Bulog tadi dari satu setengah ton mereka bawa sekarang tinggal 20 atau 25 kilogram lagi kantong jad artinya gelar pangan murah ini juga berhasil," ujar Bey.

Bey mengatakan, produk yang dijual tidak hanya dari Bulog tapi ada produk dari masyarakat dengan harga murah seperti telur dengan harga Rp 25 ribu perkilogramnya.

"Di pasar mungkin harganya masih sekitar Rp 27-28 ribu," katanya.

Ia mengatakan, harga beras saat ini relatif stabil hal tersebut mengacu bahwa cadangan beras di Jawa Barat akan aman sampai akhir tahun.

"Harga beras masih stabil di angka Rp 12 ribu sampai dengan Rp 13 ribu," katanya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut