get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Momen Hari Tani Nasional Ke 63, Pemkab Cianjur Siapkan Harga Beras dan Sayuran Murah

Selasa, 26 September 2023 | 11:11 WIB
header img
Bupati Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengatakan, momen hari tani Nasional ke 63, Pemkab Cianjur menyiapkan stand harga beras murah bagi warga Cianjur, Selasa (26/9/2023).

Bupati mengatakan, pada momen peringatan hari tani Nasional ini Pemkab Cianjur juga menyiapkan harga pangan murah, selain beras ada sayuran dan kebutuhan pokok lainnya.

"Dalam rangka program ketahanan pangan ini, Pemkab Cianjur juga menyediakan bazar murah mulai dari beras hingga sayuran dan kebutuhan lainnya tersedia," kata Herman Suherman, Selasa (26/9/2023).

Menurutnya, Pemkab Cianjur juga memiliki program peningkatan produksi beras salah satunya dengan cara meningkatkan produktivitas lahan pertanian dalam satu tahun sebesar 200 hektare.

"Tahun ini merupakan tahun ke dua, jadi progresnya sudah berjalan. Selain itu penghasilan produksi gabah pun surplus," ujarnya.

Dijelaskan Herman, untuk meningkatkan produksi hasil pertanian tentunya dengan berbagai cara dan aturan yang baik dan benar.

"Salah satu contoh, ketika lahan sawah ini ditanami padi juga bisa diselipkan dengan menanam ikan sehingga akan menambah penghasilan," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut