get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Bahaya Penyakit Musim Kemarau Puskesmas Tanggueng Ingatkan Ini...

Selasa, 26 September 2023 | 09:03 WIB
header img
Kantor UPTD Puskesmas Tanggueng Cianjur selatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Menjaga kebersihan lingkungan sangat penting dalam upaya mengatasi berbagai macam penyakit, yang dapat bermuculan saat musim kemarau seperti sekarang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Tanggeung Cianjur, Tutang Heryana mengimbau masyarakat untuk mewaspadai berbagai penyakit yang muncul selama musim kemarau seperti diare, batuk pilek, ISPA, demam berdarah yang dapat menyerang anak-anak hingga lanjut usia.

"Kami minta masyarakat untuk waspada terhadap penyakit selama musim kemarau ini. Belum ada kasus yang menonjol namun antisipasi pencegahan itu perlu," katanya, Senin (25/9/2023) kemarin.

Tutang menyarankan masyarakat saat keluar rumah menggunakan masker, memperbanyak air minum, sehingga tidak mengalami dehidarasi akibat cuaca yang terik, selalu cuci tangan sebelum makan dan sesudah buang air besar.

Kemudian menjaga sanitasi lingkungan, dengan hidup bersih dan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk menghindari penyakit.

"Apabila ada terdapat penyakit tersebut, segera datang ke layanan kesehatan agar memperoleh pelayanan yang lebih cepat," ujarnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut