get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Antisipasi Terjadi Kejahatan Polsek Cibinong Cianjur Gencar Patroli Malam

Sabtu, 23 September 2023 | 21:24 WIB
header img
Patroli malam jajaran Polsek Cibinong Cianjur, Foto : istimewa

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Polsek Cibinong Polres Cianjur gencar menggelar patroli di kawasan rawan cegah tindak kriminalitas.

Agenda ini untuk mencegah terjadinya kriminalitas, utamanya 3C atau pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Kapolsek Cibinong Polres Cianjur, AKP Badru Salam mengatakan, pihaknya intens melakukan pencegahan tindak kriminalitas dengan menggelar patroli rutin pada obyek vital, tempat keramaian, hingga kawasan yang dianggap rawan.

"Patroli kita lakukan di titik-titik rawan saat malam hari, dengan melakukan penyisiran di SPBU, Alfamart serta lainnya yang berada di wilayah hukum kami secara masif," kata Badru, Sabtu (23/9/2023).

Badru mengatakan tidak sekadar menggelar patroli, pihaknya juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat sekitar yang ditemui. Masyarakat diajak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi tindak kriminalitas dilingkungan sekitar.

Badru menambahkan, para pelaku kejahatan biasa beraksi selain karena adanya niat jahat, juga karena ada kesempatan. Sehingga itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak memberikan peluang bagi para pelaku kejahatan untuk bisa melancarkan aksinya.

"Seperti halnya kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Jangan parkir di sembarang tempat, lengkapi dengan kunci ganda, serta mari bersama-sama menjaga untuk kamtibmas lingkungan sekitarnya," ujarnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut