get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Kantos Pos Cianjur Diserbu Pencari Kerja Rela Antre Antar Lamaran Kerja

Jum'at, 15 September 2023 | 14:15 WIB
header img
Pelajar kerja saat mengantre di depan Kantor Pos Indonesia cabang Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id -  Ribuan orang mengantri memenuhi Kantor Pos dan Giro Kabupaten Cianjur, untuk melamar pekerjaan ke PT Pou Yuen Indonesia (PYI).
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh PT PYI salah satu pabrik sepatu ternama membuka lowongan kerja melalui online yang berkas surat lamarannya dikirim melalui kantor Pos dan Giro Cianjur.

Menurut salah seorang pelamar Tuti Susilowati (20) mengatakan, atas petunjuk PT PYI dirinya diminta menyampaikan berkas lamaran melalui kantor Pos dan Giro, setelah terlebih dahulu dirinya daftar melalui online.

"Setelah mendaftarkan melalui online saya diminta menyerahkan berkas fisik lamaran ke kantor Pos dan Giro, dengan membayar biaya pengiriman sebasar Rp. 12 ribu," kata Tuti kepada iNewsCianjur saat sedang antri di kantor Pos dan Giro Cianjur, Jum'at (15/9/2023).

Eksekutif Manager Kepala Cabang Kantor Pos dan Giro Cianjur, Bobi Adi Saputra mengatakan, jumlah sementara ada sekitar 8 ribu pelamar yang akan mengirimkan berkas lamaran kerja melalui Kantor Pos.

"Informasi dari bagian HRD PT PYI yang sudah melamar secara online sebanyak 8 ribu peserta. Jumlah itu tentunya semua akan mengirimkan berkasnya melalui kita," kata Bobi.

Bobi mengungkapkan, untuk pendaftaran sendiri dibuka selama satu hari dan harus selesai. "Pendaftaran ini dibuka selama satu hari. Karena serentak jadi kita mulai membuka pelayanan dari pukul 8.00 Wib sampai selesai, dengan total 12 loket yang dikhususkan untuk penerimaan lamaran," kata dia.

Sedangkan menurut staf HRD PT PYI, Asep Tubu Amung, untuk saat ini PT. PYI hanya membutuhkan pelamar yang sudah berpengalaman atau yang sudah memiliki pakliring (surat keterangan pernah kerja). Untuk saat ini ada empat divisi yang membutuhkan karyawan yaitu Asembling, Cutting, Shawing dan Cemical.

"Untuk saat ini PT PYI hanya membutuhkan pelamar yang sudah berpengalaman. Jadi untuk yang belum berpengalaman tidak memiliki pakliring jangan dulu mendaftar," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut